STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DAN LOYALITAS KONSUMEN

Siti Masrohatin Masrohatin

Abstract


Abstrak
Pemasaran merupakan suatu aktivitas yang harus dilakukan dalam sebuah bisnis. Tanpa sebuah pemasaran maka bisnis akan tersendat dan berjalan tidak lancar. Maka dari itu, untuk memperoleh hasil pemasaran yang maksimal diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar tujuan yang ingin dicapai bisa terpenuhi. Suatu strategi pemasaran strategi pemasaran harus dibuat dengan memperhatikan semua lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Strategi pemasaran sangat spesifik bagi setiap perusahaan. Hal ini disebabkan faktor internal dan eksternal setiap perusahaan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran yang tepat guna memperoleh tingkat penjualan yang berdaya saing serta mendapatkan loyalitas konsumen. Strategi pemasaran ini digunakan untuk lebih meningkatkan kredibilitas perusahaan di hadapan para konsumen. Jika kredibilitasnya baik, tentu saja loyalitas konsumen terhadap perusahaan tersebut juga akan baik. Strategi pemasaran ini, menjadi salah satu penentu bagi kesuksesan perusahaan dalam meningkatkan penjualan dan meningkatkan loyalitas konsumennya.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.