Journal History

Al-Ahwal merupakan jurnal dalam bidang hukum Islam, terutama focus kajiannya dalam bidang hukum perdata dan keluarga Islam. Jurnal ini diterbitkan setahun sekali oleh Program Studi Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah Fakultas Syari’ah sekolah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, yang secara khusus didedikasikan menjadi wahana publikasi ilmiah dan pengembangan pemikiran kritis, alternative, dan solutif.

Terbitnya jurnal ilmiah ini sebagai wujud keseriusan Program Studi Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah dalam ikut membangun dan mengembangkan iklim keilmuan dalam bidang hokum perdata dan keluarga Islam. Diharapkan dari jurnal ini akan muncul tulisan-tulisan dan diskusi-diskusi yang lebih serius demi perkembangan hokum keluarga dan perdata Islam.

Redaksi mengundang para akademisi, praktisi, agamawan, intelektual , dan mahasiswa utnuk menyalurkan hasil penelitian empirik atau kajian  analitis kritis dalam bidang Hukum Keluarga dan Kajian Keislaman. Tulisan masih orisinal dan belum pernah dimuat media lain dalam bentuk artikel ilmiah.

Alamat Redaksi:

Program Studi Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah Jurusan Syari’ah Institute Agama Islam Negeri  [IAIN] Jember

Jl. Jumat No. 94 Mangli Jember Telp. 0331- 487550, Fak. 427005 Kode Pos 68136,

E-Mail: jurnalalahwal@yahoo.co.id